15 PERTANYAAN PALING SERING DIAJUKAN TENTANG GOOGLE ADSENSE

Hari ini saya akan memberi tahu Anda tentang Pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan tentang Google AdSense. Setiap hari para blogger mencoba bergabung dengan AdSense untuk mendapatkan uang dari blog mereka dan ada beberapa pertanyaan yang muncul di benak setiap blogger baru. Terkadang sulit untuk mendapatkan jawaban ini tetapi hari ini saya akan menjelaskannya dengan penjelasan yang sederhana. Saya harap ini akan membantu Anda memahaminya.

FAQ Google AdSense

HAL PERTAMA YANG HARUS DIKETAHUI ADALAH APA ITU GOOGLE ADSENSE?

Google AdSense adalah program Google yang memiliki fitur untuk memungkinkan perusahaan menampilkan iklan Google di situs Web. Google AdSense memungkinkan orang untuk mendapatkan penghasilan dari klik dan tayangan yang mengarah pada menciptakan lalu lintas untuk mesin pencari Google.

Google AdSense memiliki kapasitas luas inovatif untuk mewakili bisnis dari semua ukuran variabel di seluruh dunia dalam beragam bahasa. AdSense dianggap sebagai penyempurnaan dan sepanjang perluasan konsep di balik pengaturan berbagi iklan banner yang telah lazim digunakan dalam beberapa tahun terakhir.

Google dapat menampilkan iklan di banyak website yang tersedia. Rahasia sukses dasar di balik AdSense adalah kemudahan dan kesederhanaannya. Sebagai pemilik situs web, seseorang hanya perlu masuk ke akun Anda kemudian membuat iklan pertama Anda dan akhirnya memasukkan kode sumber di situs web Anda

Berikut ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang paling sering diajukan dan menjadi pusat rasa ingin tahu di antara para blogger tentang Google AdSense.

Inilah beberapa pertanyaan yang banyak ditanyakan orang!

APAKAH PENGHASILAN GOOGLE ADSENSE PER KLIK ITU?

Penghasilan Google AdSense tergantung pada berbagai faktor.

3 Faktor Penghasilan Google Adsense

  • Negara Pengguna
  • Jumlah Klik
  • BPK Kata Kunci

BPK (biaya per klik) untuk istilah bahasa inggrisnya adalah CPC (Cost Per Click) secara formal dianggap sebagai jumlah yang dapat diperoleh seseorang setiap kali pengunjung mengklik iklan di situs web Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan; sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan.

Sekarang Misalkan Kata Kunci website Anda adalah “Mobil”. Anda tahu nilai mobil lebih tinggi daripada mainan apa pun. Jadi, nilai BPK untuk kata kunci Mobil tentunya lebih tinggi dari mainan lain. Karena itulah Orang yang memiliki situs web yang membahasa Mobil akan mendapatkan BPK lebih tinggi. Ini hanya sebuah contoh.

BPK tergantung pada persaingan untuk Kata Kunci Tertentu seperti jika Anda ingin menjual ponsel iPhone, kebanyakan orang ingin menjualnya dengan menampilkan iklan di Situs Web. Jadi apa yang mereka lakukan, mereka menawar kata kunci yang ingin mereka tayangkan iklan dengan harga yang berbeda-beda.

Ingat bahwa nilai untuk kata kunci Iphone7 berbeda di Setiap negara sehingga BPK juga akan berbeda sesuai dengan Nilai kata kunci tersebut di negara tertentu. Dan khusus untuk pengiklan yang mampu membayar dengan nilai tinggi akan berada diatas dibanding pengiklan lain yang membayar dengan nilai kecil.

Biaya per klik (BPK) adalah pendapatan yang memungkinkan Anda memperoleh penghasilan setelah setiap kali pengunjung mengklik iklan Anda.

Istilah mendalam lainnya yang berguna dalam pengetahuan penghasilan Google AdSense adalah CPM atau BPT. Yang dimaksud dengan penghasilan CPM adalah penghasilan yang Anda dapatkan dari “Biaya per 1000 Tayangan”.

Terkadang pengiklan diharuskan untuk memilih iklan BPT sebelum BPK dan karenanya mereka menetapkan berapa harga untuk 1.000 tayangan iklan. Dalam hal ini, mereka dianggap dapat membayar setiap kali iklan mereka ditemukan muncul secara instan di situs web mana pun secara bersamaan.

BAGAIMANA MENGHITUNG PENGHASILAN ADSENSE? KALKULATOR PENGHASILAN GOOGLE ADSENSE

Kalkulator online untuk menghitung penghasilan Google AdSense sering digunakan untuk memperkirakan penghasilan berdasarkan Google AdSense :

  • BPT (Biaya per Tayangan)
  • RKT (Klik untuk Rate)
  • Biaya per Klik (BPK)

Anda harus menyadari terminologi ini:

  • Tayangan Halaman: Tayangan halaman adalah sesuatu yang berharga yang juga diperhitungkan oleh Google dalam laporan pernghasilan Google AdSense Anda berdasarkan kunjungan tepat waktu dari pengunjung di tampilan halaman Anda yang mana dihalaman tersebut menampilkan iklan Google. Tanyangan halaman ini akan dihitung secara umum sebagai tampilan satu halaman, terlepas berapapun jumlah iklan ditampilkan pada halaman yang sama juga.
  • Halaman e-CPM: Halaman e-CPM menjadi akronim formal yang digunakan untuk “Halaman Efektif CPM” dianggap mewakili taksiran penghasilan seseorang dengan dasar untuk setiap 1.000 tayangan yang diterimanya.

Anda dapat memeriksa dengan menggunakan istilah-istilah ini Online di sini: Earning Calculator

Jika Anda menggunakan WordPress Anda juga dapat menggunakan Plugin: Google Adsense Dashboard

Ini akan menunjukkan kepada Anda, penghasilan harian Anda di dashboard WordPress yang mudah dilihat dan dipahami.

APA ITU RKT RATA-RATA ADSENSE?

Salah satu pertanyaan paling sering ditanyakan lagi di antara para pengguna adalah pertanyaan umum tentang rata-rata RKPT AdSense.

Istilah RKT yang akan digunakan secara formal sebagai akronim untuk “Rasio Klik-Tayang” mengacu pada jumlah klik iklan yang akan dibagi dengan jumlah tayangan iklan individual.

Konsep rata-rata RKPT AdSense dapat lebih Anda pahami dengan penjelasan dengan contoh berikut:

RKT laman = Klik / Tayangan Iklan

Misalnya, jika Anda menerima 2 klik dari 250 tampilan laman, maka RKT halaman Anda adalah 0,8%. (2 / 250 = 0,8%).

BERAPA BAYARAN GOOGLE ADSENSE PER KLIK?

Jawaban yang paling logis untuk pertanyaan ini adalah bahwa seseorang tidak dapat memprediksi dengan tepat berapa penghasilan per klik dari Google AdSense, melainkan seseorang dapat mengoptimalkan iklan dengan berbagai cara yang mungkin dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan maksimum setiap harinya.

Saya sudah menjelaskan di atas Bagaimana BPK Kata Kunci mempengaruhi pada penghasilan. Google AdSense ditemukan membayar 68% dari satu klik di situs web Anda. Sementara itu mengingat persaingan kata kunci yang lebih disukai di Google AdSense, biaya per klik sangat bervariasi.

BERAPA GOOGLE ADSENSE MEMBAYAR PER TAMPILAN HALAMAN?

Jawaban yang menguntungkan untuk pertanyaan yang disebutkan di atas bisa lebih baik dijelaskan oleh perkiraan yang mempertimbangkan situs web yang menghasilkan rata-rata 3 halaman per kunjungan, masing-masing bersama dengan penambahan 2 unit iklan dan kesan CPM $1 diperkirakan menghasilkan $6 per 1000 kunjungan.

Selain itu RKPT adalah tawaran AdSense sesuai klik. Karenanya, Rasio Klik Tayang dari unit iklan seseorang diketahui memiliki dampak besar pada pendapatan keseluruhan kinerja.

BERAPAKAH BATAS AMBANG PEMBAYARAN ADSENSE?

Anda dapat menarik atau mencarikan uang pembayaran Anda hanya ketika Anda mencapai batas ambang Penghasilan Google Adsense. Batas ambang adalah $100.

Ada beberapa nilai minimum pendapatan yang memengaruhi apakah Anda berhak dibayar untuk penghasilan AdSense Anda. Nilai minimum ini bervariasi bergantung pada mata uang pelaporan di akun Anda. Anda mungkin diminta untuk mengatur mata uang ketika nilai minimum tercapai. Jika Anda menggunakan mata uang IDR atau Rupiah maka nilai minimunya adalah $100 X Rate hari ini.

TANGGAL BERAPA PEMBAYARAN GOOGLE ADSENSEE?

Jika pembayaran Anda sudah melewati batas ambang $100 maka Anda akan menerima Pembayaran pada tanggal 21 atau 22 pada bulan itu, bahkan sampai tanggal 26. Untuk EFT, tunggu 4-10 hari untuk menerima dana di rekening bank Anda setelah proses pembayaran dimulai. Transfer bank dapat memakan waktu hingga 15 hari agar dana tiba di rekening bank Anda

BAGAIAMAN SISTEM PEMBAYARAN GOOGLE ADSENSE?

Google membayar kepada publisher dengan 3 metode pembayaran yaitu dengan cek, western union dan wire transfer. Anda bisa memilih salah satu pembayaran yang tersedia dan mudah menurut Anda. Jika penghasilan Anda masih sedikit maka saya sarankan untuk menggunakan western union. Dan western union tidak memberikan potongan yang besar seperti wire transfer.

BAGAIMANA SAYA MENINGKATKAN BPK DI ADSENSE?

Salah satu tip paling berguna untuk meningkatkan BPK di AdSense adalah mendatangkan lalu lintas berkualitas yang besar ke konten berkualitas dari situs web Anda sembari menampilkan iklan yang relevan. Semakin banyak klik pada iklan yang pada akhirnya berubah menjadi klien atau pembeli ke situs pengiklan, maka akan semakin banyak Anda akan dibayar oleh AdSense dengan setiap klik.

Selain itu, banyak ahli yang mengklaim secara singkat mengetahui tempat mana yang terbaik untuk memasang iklan. Penggunaan Iklan yang Benar juga dapat memberi Anda tingkat Klik yang baik pada Iklan. Tempatkan iklan Anda di area yang tepat, sehingga Google menyediakan penempatan BPK atas tempat pengunjung Anda yang paling memungkinkan untuk di klik.

APAKAH MUDAH MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE?

Untuk mendapatkan persetujuan Google AdSense biasanya membutuhkan proses waktu sekitar 1 sampai 2 minggu tergantung pada faktor-faktor berikut:

  • Lalu lintas untuk AdSense
  • Desain Situs Web
  • Layanan Web Hosting yang digunakan
  • Nama domain
  • Konten untuk AdSense dll.

Namun, untuk mendapatkan pesetujuan dari Google AdSense memang tidak mudah, hal ini dikarenakan Google memang mencari situs web yang benar-benar berkualitas agar mesin pencari mereka menemukan konten yang dibutuhkan oleh pencari dan relevan.

BERAPA BANYAK LALU LINTAS YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENGHASILKAN UANG?

Penghasilan Jaringan CPM ternyata sangat tergantung pada kualitas lalu lintas situs web seseorang. Tapi secara samar-samar orang bisa membuat ekspektasi antara $1 hingga $3 dari 1.000 tayangan. Jadi, jika seseorang dapat menghasilkan 10.000 tampilan halaman sehari maka seseorang dapat menghasilkan sekitar $10 hingga $30 sehari dari bantuan jaringan CPM. Tapi ini hanya contoh, pada kenyataanya Google memberi nilai yang benar-benar sangat rendah untuk pengguna indonesia.

BERAPA BANYAK TAMPILAN HALAMAN AGAR BLOG MENDAPATKAN PERSETUJUAN ADSENSE?

Untuk lolos mendaftar dan mendapatkan persetujuan dari Google AdSense, seseorang tidak boleh hanya bergantung pada tampilan halaman yang diperoleh blog untuk Google, karena Google tidak sepenuhnya memperhitungkan itu. Namun Anda dapat merancang situs web inovatif yang tidak boleh penuh dengan Iklan, navigasi yang mudah, desain yang bersih dan menyediakan konten yang baik dan berguna untuk pembaca.

APA PERBEDAAN ANTARA ADWORDS & ADSENSE?

AdWords paling sering digunakan oleh pengiklan (perusahaan atau pemiliki produk) sedangkan di sisi lain AdSense paling populer digunakan oleh penerbit (blogger atau pembuat konten).

AdWords memungkinkan orang untuk beriklan di Google.com. Sementara AdSense memungkinkan para penerbit untuk memonetisasi situs web atau blog mereka untuk mendapatkan sejumlah uang dari iklan yang dipasang di AdWords yang relevan yang dapat ditampilkan bersanding dengan konten mereka.

BAGAIMANA CARA MENAMBAHKAN GOOGLE ADSENSE KE SITUS WEB?

Untuk menambahkan Iklan Google Adsense di situs web Anda, Anda perlu melakukan hal-hal berikut.

  • Kunjungi Situs Web Adsense
  • Login ke akun Adsense Anda
  • Masuk ke menu Buat Iklan
  • Buat Semua jenis Iklan yang Anda inginkan dan Simpan kode.
  • Salin Kode itu dan pasang di Situs Web Di mana Anda ingin menempatkan iklan itu.

Jika Anda memiliki Adsense Terkait Pertanyaan lainnya, Komentar di bawah ini saya akan mencoba yang terbaik untuk menjawab pertanyaan Anda.

JENIS IKLAN MANA YANG PALING BAGUS?

Untuk masalah ini saya sudah memberikan jawaban yang lebih lengkap untuk Anda di artikel lain. Namun, ada satu jenis iklan yang harus Anda pasang dan ini sering di promosikan oleh Google secara langsung yaitu iklan auto ads. Jenis iklan Auto Ads ini merupakan jenis iklan yang memiliki algoritma cerdas dan akan menampilkan di tempat-tempat yang strategis secara otomatis menyesuaikan dengan layout desain web Anda.

Dan itulah 15 pertanyaan yang paling sering diajukan oleh pengguna Google AdSense atau pengguna yang akan daftar Google AdSense. Namun, beberapa istilah dan penjelasan diatas tentu akan masih sulit dipahami bagi sebagian besar pemula dan akan terasa mudah dipahami ketika Anda sudah benar-benar diterima oleh AdSense dan menjalankan program AdSense setidaknya satu bulan. Semoga artikel ini bermanfaat

 

Sumber Artikel : https://www.centerklik.com/pertanyaan-google-adsense/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like