Kalahkan PUBG, Call of Duty: Mobile Capai 100 Juta Unduhan Sepekan – Info Komputer

Nih! Kesan Pertama Setelah Menjajal Game Call of Duty Mobile

Nih! Kesan Pertama Setelah Menjajal Game Call of Duty Mobile

Game versi mobile Call of Duty tercatat sudah diunduh sebanyak 100 juta unduhan dalam kurun waktu satu minggu setelah diluncurkan.

Data dari Sensor Tower mengungkapkan angka Call of Duty: Mobile mengalahkan game PUBG dan Fortnite saat baru diluncurkan.

“Game ini menjadi peluncuran game mobile terbesar dalam sejarah dalam hal basis pemain, yang dibangun dalam minggu pertama,” kata pimpinan riset aplikasi mobile Sensor Tower, Randy Nelson seperti dikutip Reuters.

Call of Duty: Mobile diluncurkan pada 1 Oktober lalu, oleh penerbit Activision Blizzard Inc. Angka yang diperoleh Sensor Tower merupakan unduhan unik di App Store dan Google Play dalam kurun waktu seminggu setelah peluncuran Call of Duty: Mobile.

Game berjenis first person shooter ini dikembangkan untuk perangkat mobile oleh Tencent Holdings Ltd, yang juga berperan untuk PUBG Bluehole dan Epic Games Fortnite. Pemain, dalam game Call of Duty: Mobile, menjadi pasukan elit yang memburu target ke berbagai tempat di dunia.

Sasaran utama untuk pasar game Call of Duty: Mobile adalah Amerika Serikat, negara ini menyumbang 17 persen unduhan di pekan pertama, disusul India. Tencent belum meluncurkan game ini di China.

Keuntungan

Tak butuh waktu lama, game bernama Call of Duty: Mobile tersebut dilaporkan berhasil meraup keuntungan sekitar 2 juta dollar AS (Rp 28,3 miliar) pasca satu hari game tersebut diluncurkan.

Adapun angka pendapatan ini disebut bermuara dari aktivitas para pemain CoD Mobile yang antusias melakukan in-app purchase atau pembelian item di dalam game. Untuk diketahui, seperti kebanyakan game online lainnya, game Call of Duty: Mobile sendiri sejatinya gratis untuk diunduh dan dimainkan.

Namun, di dalamnya, pemain bisa membeli aneka item yang bersifat kosmetik, seperti baju, sepatu, topi, dan berbagai aksesori penampilan lainnya, untuk membedakan diri dari pemain lain.

Pemain juga bisa meng-upgrade senjata menggunakan kurs di dalam game (CoD Points) mereka, untuk meningkatkan tingkat akurasi senjata yang dipakai untuk bermain. Kendati pendapatannya sudah diperkirakan, SensorTower tak memberikan informasi rinci terkait komposisi pendapatan game tersebut.


Video Pilihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like