Mulai Eksplorasi Bakat Mobile Photography dengan 64MP Quad Camera Xpert realme XT – Techdaily.id

kamera realme XT

Techdaily.ID – Hanya dalam hitungan hari, realme XT akan melantai ke pasar ponsel Indonesia. Ponsel teranyar dari realme tersebut menjadi pengisi posisi teratas jajaran produk mereka, sekaligus menandakan sebagai penerus realme X. Seri X dari realme selalu bawa inovasi yang menggugah pasar, baik dari desain hingga spesifikasi yang dibawa begitupun dengan realme XT.

Salah satu keunggulan yang paling menonjol dari realme XT adalah kameranya. realme memilih untuk fokus kamera belakang. Ini terbukti dari keberanian mereka dalam memberikan resolusi super besar.

realme XT dibekali kamera belakang empat buah yang mana salah satunya menjadi pembidik utama dengan besaran resolusi 64MP. Kamera utamanya ini dipercayakan kepada sensor Samsung ISOCELL GW1.

Sensor itu membawa sebuah teknologi canggih bernama Tetracell. Apa gunanya dari teknologi tersebut? Dengan ukuran sensor yang besar, bukaan atau aperture yang besar, serta teknologi Tetracell, maka sensor akan lebih baik dalam menangkap cahaya.

Selama ini tantangan terbesar dari kamera di ponsel adalah dalam mengambil bidikan dalam lingkungan rendah cahaya. Oleh karena itu dengan kemampuan hardware dalam menangkap cahaya lebih banyak akan berujung pada hasil foto yang lebih terang.

Jika dari segi hardware telah berhasil memberikan standar baru ke dunia kamera ponsel, maka giliran segi software yang kita bahas. realme turut memaksimalkan sensor yang memang sudah baik dalam menangkap foto di dalam gelap melalui sebuah mode khusus bernama Nightscape. Fitur khusus ini memanfaatkan kemampuan AI dan teknologi multi-bingkai di realme XT.

Pemandangan malam menjadi tantangan terberat kamera ponsel kebanyakan. Masalahnya, dalam kondisi ini gelap dan terang bersatu dalam bingkai. Sensor kamera ponsel yang kecil biasanya mengharuskan pengguna untuk memilih apakah ingin fokus ke bagian terang dengan semakin menggelapkan area gelap, atau menerangkan bagian gelap namun membiaskan area terang. Mode Nightscape bisa menyeimbangkan keduanya, dengan jaminan hasil bidikan terbaik.

Selain di malam hari, di siang hari atau dengan pencahayaan cukup, kamera realme XT turut mampu hasilkan foto yang membuat semua mata melirik dan kagum. Melalui mode khusus bernama Chroma Boost maka sistem AI akan mengatur sedemikian rupa untuk memaksimalkan foto agar memiliki warna lebih kontras. Hasil foto akan jauh lebih memanjakan mata.

Resolusi kamera 64MP ini pun tidak datang sendiri. Kehebatannya tandem dengan lensa ultra-wide angle 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP dengan rekomendasi jarak pemotretan 4cm. Untuk jaminan hasil foto terbaik di beragam skenario.

Semua keunggulan di atas dibungkus realme XT dalam banderolan harga kelas menengah atau di kisaran tiga sampai empat jutaan. Meski begitu, jangan remehkan kualitas yang dimiliki. Karena realme memiliki standar kualitas yang tinggi. Jadi ekspolasi bakat mobile photography-mu bersama realme XT yang siap menangkap segala momen secara maksimal kapanpun, di manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like