Punya Rumah Baru, Group Stories Facebook Ditemukan di Instagram – iNews

Dini Listiyani · Senin, 07 Oktober 2019 – 16:20 WIB

Punya Rumah Baru, Group Stories Facebook Ditemukan di Instagram

Facebook matikan fitur Group Stories (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id – Facebook memutuskan ingin mematikan Group Stories pada aplikasi utama mereka. Namun, fitur itu justru terlihat di layanan lain belum lama ini.

Dikutip dari Engadget, Senin (7/10/2019) peneliti aplikasi Jane Manchun Wong menemukan kode tes fitur Group Stories di Instagram. Tidak ada rahasia mengenai cara kerjanya karena kamu hanya akan ditawarkan pilihan berbagi ke Group Stories.

Namun, berbagi di Group Stories ini bisa membantu saat kamu ingin membatasi teman yang melihat di luar yang sudah ditandai sebagai Close Friends. Karena Instagram tidak memiliki grup, fitur akan tersedia untuk group messages.

(Foto: Jane Manchun Wong/Twitter)

Layaknya sebuah tes, tidak ada jaminan fitur akan menjadi nyata. Apalagi, melihat fitur Group Stories sendiri akan dimatikan di aplikasi Facebook.

Namun, fitur Group Stories tak dipungkiri juga akan mampu bertahan di Instagram. Sederhananya, Stories lebih populer di Instagram dibanding Facebook, jadi masuk akal membawa fitur ke layanan berbagi foto.

Seperti diketahui, Facebook pertama kali memperkenalkan fitur Group Stories pada 2018. Lewat fitur ini, pengguna bisa mengunggah Stories yang hanya akan tersedia di Group.

Kendati demikian, fitur Group Stories ini tampaknya tidak mendapat banyak menarik banyak perhatian pengguna. Makanya, bulan lalu raksasa jejaring sosial ini memutuskan untuk mematikan fitur.

Editor : Dini Listiyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like