Usung 64MP Quad Camera, Realme XT Siap Hadir di Indonesia – BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com – Sebentar lagi Indonesia akan kedatangan smartphone baru dari realme. Smartphone ini akan menjadi pembuka era baru empat kamera berkualitas di ponsel yang mana salah satunya beresolusi 64MP yang bisa dimiliki siapa saja. Bernama realme XT, smartphone ini mampu berikan pengalaman kelas flagship yang sebenarnya.

Sebut saja sensor kamera kelas atas yang digunakannya. realme XT unggul karena menggunakan sensor kamera beresolusi 64MP buatan Samsung dengan tipe ISOCELL GW1. Belum lagi keberadaan tiga kamera lainnya yang bersatu dalam teknologi bernama Quad Camera. Bersama-sama empat kamera tersebut dapat mencakup banyak adegan pemotretan dengan hasil mengagumkan.

Kamera 64MP yang menjadi pembidik utama di realme XT diperkaya dengan kemampuan kecerdasan buatan atau AI. Konfigurasinya dirancang khusus untuk menghasilkan foto yang tajam dan detail meski diperbesar berkali-kali. Ditambah dengan teknologi bernama Tetracell memungkinkan sensor untuk menangkap cahaya yang lebih banyak dalam lingkungan rendah cahaya.

Dari sisi perangkat lunak, melalui pemanfaatan AI, realme XT tetap menyediakan mode unggulan yang bernama Nightscape. Mode ini memanfaatkan teknologi AI dengan mesin multi-bingkai dalam pemrosesan foto. Penggabungan tersebut mampu mengurangi noise yang umumnya muncul saat pemotretan malam hari atau di tempat gelap, stabilisasi yang lebih baik saat pemotretan dalam genggaman tangan, highlight surpression, juga peningkatan dynamic range.

Kebolehan dalam mengabadikan keindahan malam terus dijadikan sorotan dalam fotografi dari realme. Sebab kondisi seperti itu merupakan kondisi yang paling menantang untuk kamera smartphone, di mana rasio cahaya dalam satu pandangan tinggi. Membutuhkan keseimbangan yang baik agar bisa menghasilkan foto yang menakjubkan.

Resolusi kamera 64MP ini tidak datang sendiri. Karena mengusung sebutan Quad Camera, kehebatannya itu ditemani dengan lensa ultra-wide 8MP, lensa potret 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Resolusi kamera yang besar saja tentu tidak akan langsung menjadikan sebuah smartphone kelas flagship jika kinerjanya tidak mumpuni. Oleh karena itu realme XT dipasangkan chipset dari Qualcomm yang bertenaga untuk mengejar pemrosesan gambar yang cepat juga kebutuhan multitasking.

Chipset Snapdragon 712 dirancang untuk pengalaman kelas atas pada perangkat seluler, seperti dalam bidang AI, gaming, kinerja. Tidak hanya itu, jenis chipset tersebut juga memiliki keunggulan dalam urusan efisiensi daya. Dibangun pada arsitektur 10nm, realme XT yang ditenagai oleh Snapdragon 712 dapat merekam video 4K Ultra HD sehingga pengguna dapat mendokumentasikan setiap saat dengan lebih sedikit daya baterai.

Bicara daya baterai, realme XT turut diberkahi dengan teknologi pengisian daya baterai VOOC Flash Charge 3.0 20W. Sehingga selain baterai 4.000mAhnya bisa menemani hingga seharian, pengisian daya juga dapat dilakukan dalam waktu bawah 90 menit saja dari kondisi kosong ke penuh.

Semua keunggulan di segi kamera saja sudah cukup membawa realme XT untuk tampil lebih unggul. Apalagi saat dipandang bersama harga banderolnya yang diperkirakan berada di sekitar harga Rp 3-4 jutaan. Menjadi pilihan menarik yang wajib ditunggu.

Sumber: BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like